jump to navigation

FP3: Pengusutan Kasus CPNS Kehilangan Momentum Maret 4, 2010

Posted by Desa Sima in Seputar Pemalang.
Tags: ,
trackback

Aktivis demo Andi Rustono yang juga Koordinator FP3 Pemalang menilai, desakan masyarakat kepada dewan untuk menggunakan hak angket sudah kehilangan momentum.  Sebab beredarnya isu CPNS yang berjalan sekian minggu itu, baru sekarang muncul aksi dengan melakukan audiensi.

“Munculnya aksi itu sudah kehilangan momentum, dan Komisi A sekarang sudah tidak galak lagi, karena ditenggarai ada oknum dewan yang terlibat terlibat dalam permainan penerimaan CPNS. Bagaimana mau serius mengeluarkan hak angket?” katanya.

Menurut Andi, sekarang ini masyarakat sedang sibuk membicarakan skandal Century. Ada demontrasi, perdebatan, ada pansus DPR, bahkan pengusutan terhadap kasus tersebut juga belum selesai. Sementara rakyat dibuat was-was mengenai keadaan ekonomi negara. Oleh karena itu, jika boleh disamakan dengan hak angket Century, sama saja kalau masalah hak angket kasus CPNS belum deal. Anggota dewan yang tadinya galak terus sekarang mau buat rekomendasi saja binggung.

“Mungkin karena masih menunggu deal-deal itu,” duga Andi.

Dia juga menegaskan, wajar jika warna negara ingin mendapatkan hak-haknya. Namun yang menjadi masalah, antara harapan publik dan pihak penyelengara negara sering tidak sinkron. Logikanya, jika ada sekian banyak pendaftar CPNS, sedangkan yang dibutuhkan jumlahnya terbatas, maka wajar jika ditengarai beberapa persen pasti ada permainan agar diterima. (PEMALANG POST)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: