jump to navigation

Kun Sri Wibowo diusung Duet PKS-PAN Maret 22, 2010

Posted by Desa Sima in Seputar Pemalang.
trackback
Seputar Pilkada Pemalang 2010

PEMALANG – Setelah proses penjaringan balon bupati dan wakil bupati selesai dilakukan oleh kedua partai Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), koalisi kedua partai tersebut akhirnya menentukan pilihannya, yaitu memilih Dr. Kun Sri Wibowo
sebagai calon bupati yang recananya akan diusung ke Pilkada 2010. Meskipun demikian kepastian belum jelas, karena belum dideklarasikan secara resmi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar, Kamis (18/3), PAN-PKS baru saja menentukan pilihan calon bupati hasil koalisinya yaitu memilih Dr Kun Sri Wibowo. Dia itu satu-satunya calon bupati yang dianggap telah siap untuk maju Pilkada.

Sebelumnya nama-nama balon bupati yang dajukan PAN dan PKS yaitu H Sumadi Sugondo dan dr Kun Sri Wibowo semuanya dinyatakan layak. Namun setelah masuk dalam uji tes kesiapan, ternyata nama calon bupati dr Kun Sri Wibowo dikabarkan justru yang menjadi pilihannya. Sementara H Sumadi Sugondo akhirnya ditinggalkan, namun masih ada harapan di Partai Golkar dan sekarang ini masih terus berjalan proses penjaringannya yaitu pada tahapam sosialisasi balon bupati dan wakil bupati.

Dengan dipilihnya dr Kun Sri Wibowo mau tidak mau Partai Golkar harus berjalan sendiri karena harapan untuk mengandeng kedua partai itu tidak ada lagi karena telah memilih mengusung calon bupati sendiri. Pada akhirnya menjadikan peta politik berubah total.

Sekretaris DPD Partai Golkar Ujianto MR melihat perkembangan arah politik PAN dan PKS memilih dan akan mengusung calon bupati dr Kun Sri Wobowo, tidak membuat Partai Golkar melemahkan kepercayaan masyakrakat kepada partai. Justru dengan sikap PAN-PKS memilih mengusung sendiri akan semakin menguatkan Partai Golkar dalam memenangkan Pilkada.

“Kami sejak awal tidak mau berjalan sendiri dan tidak menggandeng partai lain. Karena Partai Golkar merupakan partai besar dan terkenal kesolidannya. Sehingga munculnya sikap itu tidak cukup pengaruh terhadap partai Partai Golkar dan partai ini tetap akan terus maju,” katanya. (mg1)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: