jump to navigation

Persik Tekuk Persija Jakarta 2-1 April 1, 2010

Posted by Desa Sima in Olahraga.
trackback
Kediri, Kompas – Persik Kediri menekuk Persija Jakarta 2-1 pada laga lanjutan Djarum Liga Super Indonesia di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (31/3). Gol kemenangan Persik ditentukan lewat eksekusi tendangan penalti Legimin Rahardjo pada menit ke-88.
Wasit Viator Ambarita dari Bandung menghadiahkan tendangan penalti atas pelanggaran yang dilakukan pemain tengah Persija, Leo Saputra, terhadap striker Persik, Saktiawan Sinaga, di dalam kotak penalti. Meski hukuman penalti itu mendapat protes keras dari kubu Persija, hasil pertandingan tak berubah.
Persik unggul lebih dulu lewat gol pemain asal Korea Selatan, Han Ji-ho, pada menit ke-10, memanfaatkan umpan lambung dari Yonki Aribowo. Gol yang mengubah kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah itu disambut teriakan histeris oleh ribuan Persikmania yang memadati tribune.
Pada menit ke-39 Persija membalas kekalahan melalui gol yang dicetak oleh Aliyudin, memanfaatkan umpan bola dari striker Bambang Pamungkas. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.
Sementara itu, Di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, tuan rumah Persema Malang membuang peluang meraih kemenangan di hadapan pendukungnya.
Persema hanya bermain imbang 2-2 dengan Pelita Jaya Karawang. Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 melalui M Kamri. Persema bahkan menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti Robby Gaspar.
Namun, Pelita membuat gol balasan di menit ke-45, melalui sebuah penalti balasan, R Barkoui. Pelita bahkan membuyarkan kemenangan tuan rumah berkat gol Marwan pada masa perpanjangan waktu. ”Kunci kami adalah semangat,” ujar Pelatih Pelita Jaya Djajang Nurjaman.
Jalan Persebaya untuk berta- han di LSI kian terjal setelah ditekuk PSPS Pekanbaru 0-1 (0-0) di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya. Gol kemenangan PSPS diciptakan Cyril Emile Tchana pada menit ke-52. ”Harus diakui, lawan bermain lebih cerdik dan efektif. Pemain kita justru lembek dan mudah dikendalikan oleh tempo lawan,” ujar Pelatih Persebaya Rudy Keltjes. (NIK/DIA/SIN/OTW)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: