jump to navigation

Tujuh Maling Sarang Sriti Diringkus Mei 26, 2010

Posted by Desa Sima in Hukum dan Kriminal.
trackback

KRIMINAL

PEMALANG – Tujuh maling sarang seriti berhasil diringkus Polisi usai menjalankan aksinya di Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Sabtu (1/5) lalu. Mereka berasal dari daerah luar Pemalang, dan melakukan pencurian atas pesanan seseorang yang sampai saat ini ditretapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polisi.

Kapolres Pemalang AKBP Burhanudin SIK melalui Kasatreskrim AKP Suwarto SH MH didampingi Kanit Idik AIPTU Jaeni mengatakan, kelompok ini sudah berhasil menggondol sedikitnya tiga kilogram sarang burung sriti. ”Mereka beraksi di sarang burung walet milik Alim, warga Pekalongan,” kata dia Senin (3/5).

Ketujuh maling yang berhasil diringkus itu adalah Zaenal Abidin (40) warga Domasan Sukolilo, Kabupaten Pati; Kuat Santoso alias Kethek (31) warga Batursari, Kabupaten Pati; Sulasmo alias Kincuk (28) warga Kawengan, Blora; Iswahyudi alias Gemuk (32) warga Domasan, Kabupaten Pati; Muhamad Kuseri alias Brudin (40) warga Lebak, Grobogan; Warji (46) warga Milis Gubug, Grobogan; dan Yulianto alias Penjol (24) warga Domasan, Kabupaten Pati. Salah satu tersangka, Sulasmo kepada Radar mengatakan, aksi mencuri atas permintaan seseorang yang kini masuk DPO Polisi.

Kedatangannya ke Pemalang, lanjut dia, dengan menggunakan mobil sewaan dan berangkat pada Jumat (30/4) sore. Menurut salah satu pengurus sarang burung Warto, unit usaha milik bosnya itu tidak dijaga oleh karyawan, tapi diserahkan lingkungan. Polisi menggunakan pasal 363 KUHP untuk menjerat mereka. (ali)

AGUS PRATIKNO/RADAR PEMALANG

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: