jump to navigation

Desa Sima Uji Coba e-KTP November 1, 2011

Posted by Desa Sima in Kabar Sima.
Tags: ,
trackback
Pelaksanaan e-KTP di Desa Sima
SIMA – Uji coba Program Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau e-KTP mulai dilaksanakan di Desa Sima, Kecamatan Moga. 
Program e-KTP adalah jawaban untuk sistem kependudukan yang terintegrasi, efektif dan efisien yang tercakup dalam single identity number (SIN). e-KTP memuat nomor induk kependudukan yang menjadi dasar dalam penerbitan paspor, Surat Izin Mengemudi (SIM), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), polis asuransi, sertifikat atas hak tanah, dan penerbitan dokumen identitas lainnya.
e-KTP juga akan mendukung penyelenggaraan pemilu, khususnya dalam hal keakuratan daftar pemilih. Sebab itu, semua komponen bangsa ini harus mengawal pelaksanaannya.
 
Pelaksanaan program e-KTP yang serentak dilaksanakan di 197 kabupaten/kota di seluruh Indonesia sudah dimulai pada awal September 2011. Kabupaten Pemalang menjadi salah satu kota dari 8 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menerapkan program ini.
Antuasiasme warga dalam rangka pelaksanaan Program e-KTP
Kabupaten Pemalang mulai melaksanakan uji coba Program e-KTP gratis sejak 15 September sampai dengan Desember 2011 di 14 kecamatan. Tahapan pembuatan E-KTP baru sebatas pengambilan foto, sidik jari, pengambilan iris mata. Adapun pencetakkannya E-KTP dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat yang secara bertahap akan diserahkan kepada Kabupaten/Kota pelaksana penerapan KTP Elektonik seperti di Kabupaten Pemalang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: