jump to navigation

Konsep INSAN untuk Desa PINTER April 24, 2012

Posted by Desa Sima in Teknologi.
Tags: , ,
trackback
Konsep INSAN dari Telkomsel untuk Desa PINTER
Desa Punya Internet (Desa PINTER)

Jakarta– Kini, masyarakat pedesaan di pelosok Indonesia bisa mengakses internet seperti layaknya masyarakat perkotaan. Internet Sehat dan Aman (INSAN) dari Telkomsel untuk Desa Punya Internet (Desa PINTER) adalah program yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjembatani kesenjangan akses informasi.

“Konsep INSAN untuk Desa PINTER ini menegaskan salah satu misi Telkomsel untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat dengan mengembangkan teknologi secara inovatif dan inspiratif,” ujar Head of Corporate Communication Division Telkomsel, Ricardo Indra melalui keterangan resminya, Minggu (22/4/2012).

Teknologi yang diimplementasikan pada Desa PINTER adalah bentuk dedikasi dan bukti visi inovasi Telkomsel untuk berperan aktif memberikan kontribusi di bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk masyarakat Indonesia. Desa PINTER menggunakan jaringan satelit untuk dapat mengakses Internet di daerah pelosok yang tidak terjangkau cakupan BTS makro.
Dengan kecepatan akses sampai dengan 512 kbps, penduduk pedesaan dapat dengan mudah mengakses dan berselancar di dunia maya. Selain itu, Telkomsel juga menyediakan fasilitas berupa dua unit PC dan satu printer untuk masing-masing Desa PINTER yang dilengkapi dengan konten informasi pedesaan.

Akses internet adalah kunci menuju era informasi tanpa batas. Program Desa Pinter tidak hanya memajukan kehidupan masyarakat di pedesaan namun juga diharapkan mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi daerah. Oleh karena itu, untuk optimalisasi penggunaan internet, Telkomsel bersama pemerintah memberikan program edukasi yang berkesinambungan dengan mengusung konsep INSAN (Internet Sehat dan Aman).

“Telkomsel tidak hanya memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat dengan menggelar jaringan dan menyediakan layanan inovatif. Tetapi juga secara aktif bersama pemerintah berbagi pengetahuan tentang internet dan informasi penting lainnya,” tambah Indra. (okezone.com)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: